Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

https://emundus.files.wordpress.com

INDBeasiswa – Keinginan kuliah dengan dibiayai melalui pemerintah atau sebuah foundation mungkin sangat membantu sekali dalam pembiayaan kuliah bukan? Seperti yang kita ketahui laju kenaikan biaya kuliah semakin lama makin mencekik keuangan para orang tua, oleh karena itu banyak anak bangsa berlomba-lomba untuk berkompetisi melalui jalur beasiswa. Akhirnya kesempatan ini diambil oleh beberapa oknum tertentu untuk melakukan tindak kejahatan yaitu penipuan. Hal ini sangat marak terjadi di berbagai tempat dan miris sekali melihat ternyata banyak sekali korban yang terkena penipuan karna ketidaktahuan mengenai hal ini. Berikut modus-modus penipuan beasiswa yang marak terjadi.

Biaya Pertama.
Pada waktu kamu mendaftar beasiswa hal pertama yang harus kamu tahu bahwa tidak ada yang namanya biaya pendaftaran pada saat kamu ingin mengajukan aplikasi kamu. Kalo hal ini terjadi padamu mendingan kamu mundur aja, karna ada kemungkinan besar itu penipuan dan uang kamu masuk deh ke kantong orangnya.

Identitas Pribadi.
Saat kamu dihubungi atau diwawancarai oleh oknum yang mengatasnamakan dari suatu Instansi atau Foundation kemudian meminta identitas kamu seperti “Nama Ibu/Mama” yang terdapat di Bank yang kamu gunakan, PIN ATM, PIN kartu kredit dan hal lain yang dapat menguras isi rekening anda. Tapi kalo anda dermawan silahkan anda lanjutkan.
Anda Istimewa
Modus yang ini mulai rame digunakan dengan mengatakan bahwa anda Istimewa karna TOEFL anda paling tinggi atau karna ini itulah yang membuat anda besar kepala kemudian dengan segera mentransfer uang pendaftaran ke suatu rekening yang telah ditentukan oleh oknum tersebut. Apakah tidak lebih baik jika anda mengecek kebenaran hal itu pada Instansi atau Foundation terkait, sehingga anda akan mendapatkan informasi yang sangat akurat dan nyata kebenarannya.

Undangan Beasiswa
Dikatakan bahwa anda dinyatakan lolos dan diundang untuk melakukan suatu bal baik berupa training, tes atau embel-embel lain, dengan syarat anda harus membeli tiket pada suatu agensi karna adanya kerjasama dengan pihak instansi atau foundation terkait. Kalo memang benar adanya kerjasama tersebut, mengapa tidak anda cek dulu sebelum uang anda lenyap tak berjejak.