Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa – Dulu orang pada jaman Indonesia merdeka sampai tahun 90an berpikir jika kuliah di luar negeri itu kaya mimpi disiang bolong seperti cerita Monyet yang hendak pergi kebulan. Tapi tunggu dulu, untuk jaman sekarang mungkin cerita itu sudah nggak berlaku lagi loh karna hampir semua anak Indonesia mempunyai kesempatan yang sama untuk dapat pergi kuliah ke Luar Negeri dengan tujuan yang bermacam-macam mulai dari Singapura, Malaysia, Cina atau Bahkan ke Jepang maupun Amerika loh…


Kalo seandainya kamu kuliah di luar negeri mungkin kamu bakal dapet hal yang luar biasa loh. Untuk itu, duduk dengan baik dan tarik napas dalam-dalam supaya kamu bakal menyerap informasi ini dengan baik..oke

1. Waktunya tunjukin latihan bahasa inggris yang udah kamu pelajari di tempat kursus kamu dan bisa jadi kamu bakal nemu kosa kata baru yang nggak pernah diajarin oleh guru les mu bukan, dan yang paling heboh lagi kamu langsung praktek dan belajar sama orang asli sana selama 24 jam kecuali waktu sedang tidur…hehehe

2. Waktunya kemampuan bertahan hidupmu diuji nih, bayangkan aja kamu nggak punya saudara yang notabene berasal dari keluargamu. Kebayang kan kalo kamu harus beradaptasi dengan teman baru yang sesama Indonesia maupun penduduk asli sana. Pasti seru tuh

3. Pernah nggak terbanyak di pikiran mu kalo punya teman luar negeri dan menambah koneksi kamu yang akan membagi informasi mengenai lowongan kerja dan informasi lainnya yang nantinya bermanfaat dalam hidup mu bukan.

4. Pingin touring ke kota atau ke negara lain bisa kamu lakukan waktu ada libur panjang dan ini adalah cerita nyata dari seorang Dosen yang mengambil studi S2 di Inggris, cuma bermodalkan keberanian dan tiket perjalanan menggunakan kereta api yang cepat dan murah hingga bisa nyampe ke kota Manchester dan pastinya aman dan bersih serta pelayanan yang jauh banget dengan negara Indonesia
5. Lulus dari universitas luar negeri pasti akan membuat banyak perusahaan tertarik untuk menghire kamu nantinya ketika balik ke Indonesia, itupun kalo kamu mau…karna kebanyakan yang udah kuliah di luar negeri malah ngak pengen balik tuh rata-rata ke Indonesia

6. Kamu bisa dapat tips dan cerita seru dari teman-teman kamu yang notabene merupakan lulusan terbaik dari sekolah lain yang ada di Indonesia sehingga kamu bakal merindukan kembali untuk pulang ke Indonesia, itu pun kalo nantinya Indonesia bakal terbesit dalam lubuk hati mu yang paling dalam dan berada di salah sudut terpencil dalam hati mu….hahahah

7. Ketika belajar di luar negeri pastinya kamu bakal dapet pendidikan dari dosen terbaik dan buku yang dipakai pun pastinya bakal mungkin nggak ada kalo kamu cari di lorong-lorong toko buku yang tersebar di seluruh jagat raya Indonesia Raya

8. Wawasan kamu bakal terbuka lebar banget seakan-akan kamu baru saja keluar dari pulau terasing dan kamu bakal tahu dan merasakan sendiri kalo kemajuan negara maju itu lebih cepat 10 tahun dibandingkan negara Indonesia tercinta.

9. Kamu bakal sadar bahwa selama ini gaya hidup kamu yang sangat konsumtif itu bakal nggak laku di  negara maju yang mengedepankan efisiensi baik dalam hal waktu maupun hal lainnya