Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

INDBeasiswa – Bagi kamu yang berniat untuk datang kota orang serta menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman kamu untuk pertama kalinya hidup sendiri sebagai anak kos, mungkin sebaiknya kamu baca dulu deh tips dibawah ini yang nantinya akan membantu kamu akan baik-baik saja sebagai anak kos.
www.ahmadmushofihasan.wordpress.com

Perhatikan Peraturan

Ada pepatah  yang bilang kalo “peraturan dibuat untuk dilanggar”, Tapi sebaiknya kamu harus perhatikan dan jangan dilanggar bila tidak mau diusir dari lingkungan kos atau dibawa ke Pak RT karna membuat kegaduhan atau membawa lawan jenis kedalam kamar mu yang sudah dilarang.

Bangun Komunikasi
Bila berada di lingkungan kos ada baiknya kamu saling menegur dan menyapa sesama penghuni kos. Mulailah dengan menayakan nama, asal atau jurusan yang dia ambil, Hingga akhirnya kalian dapat menjadi teman baik.
Malu Bertanya
Kebiasaan yang satu ini harus kamu kesampingkan dulu, Supaya segala hal tersembunyi atau hal yang tidak kamu tahu bisa kamu dapatkan dengan baik. Karna mungkin saja kamu tidak tahu kalo kamar yang akan kamu tempati itu bekas pembunuhan….Ngeri banget kan
Keep Calm
Jangan mentang-mentang kamu suka musik rock atau jenis musik lainnya, habis itu kalian putar sekeras mungkin supaya jadi home theater dan ketika kalian asik bergoyang. Tiba-tiba pintu digedor….kaya lirik Band Jamrud, Akhirnya kamu dibawa ke Pak RT karna sudah menggangu ketenangan Warga…bisa brabe kan…Tapi kalo kalian mau terkenal di kampung, coba saja deh.

Watch and Learn
Ini yang harus kamu lakukan tanpa perlu bertanya, seperti layaknya seorang spy yang sedang memperhatikan bagaimana keadaan musuh. Oke… yang kamu harus amati mulai dari cara menyusun kendaraaan di area parkir atau boleh apa tidak menggunakan sendal ke kamar madi, Peletakan sepatu atau sendal dan yang kamu gunakan. Masih banyak lagi deh…yang penting jangan mengintai sempak dijemuran tetangga kos mu….hahaha

Tutup dan Kunci
Ingat ini bukan rumah mu yang biasanya kalo kamu keluar dari kamar kamu ngak perlu main kunci atau gembok-gembokan. Ini kos sob…Apapun yang kamu lakukan mau ke WC, buang sampah atau cuma mengecek motor di parkiran usahakan kamar mu selalu tertutup kalo tidak ada orang yang kamu percayai.

[Bersambung ke Bag. 2]