INDBeasiswa – Menempuh pendidikan pada salah satu perguruan tinggi mungkin menjadi mimpi bagi kebanyakan pelajar SMA kelas X11 sehingga mereka setelah lulus langsung bercita-cita atau memimpikan untuk bisa masuk pada salah satu universitas yang mungkin sudah diincar sejak masih awal masuk kelas XII dan mungkin menjadi salah satu kebanggan juga bagi orang tua mereka apabila dengan sangat mulus mampu masuk ke dalam lingkungan kampus tersebut walau harus berjuang untuk memperebutkan kuota yang sudah disepakati.
Okay….mungkin itu impian bagi kebanyakan pemuda dan pemudi yang ingin melanjutkan kuliah, namun tahukah ada beberapa fakta yang harus kalian tahu apabila sudah menjadi mahasiswa baru dan mungkin bisa saja salah satu dari kalian akan dengan cepat memutuskan untuk pindah universitas atau mungkin drop out dari universitas tersebut.
 
Makanan
Ternyata makanan sangat mempengaruhi sekali loh bagi mahasiswa baru yang tengah menepuh pendidikan pada salah satu universitas dan karna ngak cocok dengan rasa dan aroma makanan yang disajikan pada kota tersebut, akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari kampus tersebut dan hal ini terjadi pada Dewi sebut saja begitu yang mengundurkan diri dari Kampu di Malang hanya karna tidak menemukan masakan betawi yang diinginkannya.
 
Telat Bangun
Jangan terlalu percaya dengan sinetron yang memperlihatkan kondisi anak kuliah sangat bisa bangun telat dan bisa dengan tenang akan lulus dari perguruan tinggi, jika kalian tahu mengenai perguruan tinggi yang dinamakan Politeknik maka kalian yang punya kebiasaan sering bangun telat mungkin kalian akan segera drop out dalam waktu 3 hari.
Cuaca Kota
Sering hujan, dingin atau terlalu panas menjadi penyebab mengapa mahasiswa baru yang masih 6 bulan langsung pingin ganti perguruan tinggi dan tidak jarang mahasiswa baru langsung sakit karna tidak kerasan dengan suasana kota tersebut.
 
Macet
Suasana jalan ternyata juga membuat banyak mahasiswa baru ingin pindah tempat kuliah, karna kemacetan yang cukup parah walaupun sudah cari kos atau rumah kontrakan yang dekat dengan kampus.
 
Jauh Dari Keluarga atau Pacar

Kebanyakan mahasiswa baru cepat-cepat mengakhiri kuliah sebelum waktunya karna terlalu kangen dengan keluarga atau pacar yang berada di kota lain, apalagi mungkin bagi anda yang tidak bisa jauh dari mama, papa atau bahkan pacar yang sudah anda pacari sejak SD….hahaha.