INDBeasiswa.com – Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta saat ini sedang menawarkan beasiswa kedokteran yang berfokus pada implementasi penelitian bagi pelajar internasional dan pelajar Indonesia. Pelajar internasional yang dapat mendaftar adalah pelamar dari negara berpenghasilan rendah dan menengah (low and middle income countries) di wilayah WHO Asia Tenggara dan Pasifik Barat. Beasiswa kuliah kedokteran yang ditawarkan bersifat penuh (full scholarship) dalam skema TDR International Postgraduate Scholarship 3rd Batch 2017/2018.

Beasiswa Kuliah Kedokteran UGM Program TDR International Postgraduate Scholarship

Beasiswa Kuliah Kedokteran S2 UGM 2017 - 2018
Beasiswa Kuliah Kedokteran S2 UGM 2017 – 2018

Beasiswa S2 kedokteran ini berlaku pada program International Master Programme in Public Health Tahun 2017/2018 dengan durasi selama 2 tahun (gelar MPH). Pembelajaran akan diajarkan dalam bahasa Inggris.

Cakupan pembiayaan beasiswa:
1. Tiket perjalanan dari negara asal ke Yogyakarta (bagi pelamar internasional)
2. Biaya studi (tuition fees)
3. Asuransi kesehatan dan kecelakaan
4. Bantuan proyek riset atau tesis, termasuk biaya perjalanan dan lain-lain pada saat mengumpulkan data
5. Kursus bahasa Indonesia (bagi pelamar internasional)
6. Tunjangan hidup per bulan

Persyaratan:

1. Merupakan warganegara dari negara berpenghasilan rendah dan menengah (low and middle income countries) di wilayah WHO Asia Tenggara dan Pasifik Barat.

2. Berusia maksimal 35 tahun.

3. Memenuhi persyaratan umum program pascasarjana internasional UGM (Lihat graduate.fk.ugm).

Tata Cara Pendaftaran:

1. Untuk pelamar dari Indonesia, silakan login pada um.ugm.ac.id. Kemudian pilih “Ilmu Kesehatan Masyarakat” (Public Health) untuk Program Master.

2. Kemudian kirimkan Formulir Online dan seluruh dokumen yang dibutuhan via email kepada: graduate.fk@ugm.ac.id.

3. Pelamar juga harus melengkapi Form Aplikasi Beasiswa TDR International Postgraduate (Download), kirimkan via email kepada: graduate.fk@ugm.ac.id.

Batas waktu pendaftaran sampai dengan tanggal 31 Agustus 2017. Pengumuman hasil seleksi pada 30 September 2017.

Informasi lebih detail dapat menghubungi Ms Yuyun Yohana pada nomer telp. (+62-274) 560300 ext. 205, email: graduate.fk@ugm.ac.id, atau merujuk pada Pengumuman Resmi (PDF). Silakan daftarkan diri anda dan bagikan kepada rekan yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.