INDBeasiswa.com – Sedang mencari beasiswa Master di kawasan Asia? Ayo ikuti tawaran beasiswa dari University of Science and Technology of Hanoi (USTH) dari Vietnam berikut. Beasiswa ditawarkan bagi penduduk Vietnam dan Internasional (termasuk Indonesia) dengan kuota sejumlah 105 pelajar. Beasiswa yang diberikan telah meliputi uang perkuliahan dan biaya hidup. Bahasa yang digunakan di perkuliahan adalah bahasa Inggris.

Beasiswa Pascasarjana oleh University of Science and Technology of Hanoi Vietnam

beasiswa s2 luar negeri vietnam university of science and technology of hanoi
Beasiswa S2 Vietnam oleh University of Science and Technology of Hanoi (Image Source)

Berikut tujuh studi yang dapat dipilih dalam beasiswa ini:
1. Advanced Materials Science and Nanotechnology (AMSN)
2. Energy (EN)
3. Space (SA)
4. Water – Environment – Oceanography (WEO)
5. Biotechnology- Pharmacology (BIO)
6. Information and Communication Technology (ICT)
7. Quantitative and Computational Finance (QCF)

Seluruh program Master di atas (kecuali program QCF) telah diakreditasi baik oleh Prancis maupun Vietnam dan dikenal secara luas di dunia. Informasi masing-masing bidang studi bisa dibuka pada link berikut: USTH Program.

Persyaratan:
1. Merupakan pelajar internasional (termasuk Indonesia) atau penduduk Vietnam yang telah menyelesaikan studi Sarjana (S1) dari bidang yang berkaitan di atas pada atau sebelum tahun 2017.

2. Memiliki nilai akademik yang baik ditunjukkan dengan transkrip nilai universitas dengan nilai minimal Rata-Rata Baik atau di atasnya.

3. Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang digunakan selama masa kuliah nantinya.

4. Memiliki sertifikat kemampuan bahasa Inggris atau Prancis (jika ada).

Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Formulir aplikasi yang telah diisi lengkap beserta foto 3×4 cm yang dilampirkan. Unduh formulir aplikasi berdasarkan studi yang anda pilih pada link berikut: Download.

2. Pelamar yang telah menyelesaikan studi Sarjana namun belum mendapatkan ijazah atau transkrip nilainya, harus melampirkan salinan resmi Surat Keterangan Kelulusan beserta terjemahan bahasa Inggrisnya.

3. Motivation Letter dalam bahasa Inggris (jelaskan mengapa anda ingin diterima di USTH).

4. Salinan resmi ijazah dan transkrip nilai S1 beserta skala nilai yang digunakan.

5. Surat rekomendasi.

6. Sertifikat kemampuan bahasa asing (Inggris atau Prancis) (jika ada); sertifikat akademik atau pencapaian prestasi lainnya (jika ada).

Tata Cara Pendaftaran:Untuk mendaftar beasiswa USTH, lampirkan seluruh berkas dokumen di atas dan kirimkan kepada:

University of Science and Technology of Hanoi
Training and Services Building
18 Hoang Quoc Viet
Cau Giay, Hanoi

Kemudian scan seluruh berkas dokumen di atas dengan format PDF atau ZIP dan diberi nama “Admissions Master-<NAME OF DEPARTMENT>-<LAST NAME>-<FIRST NAME> (Contoh: Admissions Master-BIO-NGUYEN VAN A)”. Kirimkan via email kepada masing-masing jurusan akademik yang dipilih.

Batas waktu pendaftaran beasiswa untuk Gelombang 1 sampai dengan 18 Juni 2017 dilanjutkan dengan interview sekitar Juni s/d Juli 2017. Selanjutnya untuk Gelombang 2 akan ditutup pada tanggal 20 Agustus 2017 dengan jadwal interview sekitar Agustus 2017.

Informasi lebih detail dapat menghubungi email: admission@usth.edu.vn atau nomer telp.: +84-4 37 91 77 47 / +84-4 37 91 86 18. Sumber informasi: www.usth.edu.vn. Semoga bermanfaat.