INDBeasiswa.com – Bagi anda calon pemimpin atau ingin menambah kemampuan kepimpinan anda, ikuti tawaran beasiswa pelatihan dari Fujitsu-JAIMS Foundation berikut ini. Melalui Program Global Leaders for Innovation and Knowledge, para peserta akan mendapatkan pelatihan manajemen internasional yang berfokus pada lima kemampuan kepemimpinan. Peserta akan belajar di 4 negara yang berbeda yaitu Jepang, Hawaii (USA), Thailand, dan Singapura dengan biaya ditanggung oleh panitia penyelenggara. Berikut informasi selengkapnya mengenai Beasiswa Fujitsu JAIMS.

Beasiswa Fujitsu JAIMS Pelatihan Manajemen di Jepang, Amerika, Thailand dan Singapura

Periode Program: 23 Agustus s/d 6 Desember 2019

Ada 3 fitur yang ditawarkan dalam Program Global Leaders for Innovation and Knowledge:

  1. Cultivation of Knowledge Leadership
    Peserta akan mempelajari ilmu kepemimpinan yang dikembangkan oleh Dr. Ikujiro Nonaka untuk memberikan keuntungan kompetitif bagi peserta dan organisasi/institusi asal.
  2. Diverse international experience across four campuses
    Dalam program ini, peserta akan berkunjung pada 4 kampus. Dalam 3,5 bulan peserta akan belajar di empat negara (Jepang, AS (Hawaii), Thailand dan Singapura). Para peserta akan mendapatkan spektrum pengetahuan yang lebih luas (teori manajemen, metodologi dan seni liberal) yang akan membuat peserta menjadi seorang pemimpin yang efektif.
  3. Global mindset required global citizens
    Dalam program ini, peserta akan mempelajari lingkungan dan kolaborasi beragam dengan individu-individu lainnya dari Asia Timur dan Asia Tenggara. Peserta akan terlibat dalam diskusi dengan topik seni liberal seperti Filosofi Timur dan Barat, Agama, Hukum dan Ekonomi yang tentunya akan memperkuat kemampuan peserta dalam memimpin secara efektif. Melalui program ini peserta dapat memperluas perspektif yang nantinya dibutuhkan untuk menjadi global citizen.

CAKUPAN BEASISWA

  • Biaya studi untuk Program Global Leaders for Innovation and Knowledge.
  • Tunjangan hidup.
  • Tiket pesawat PP dari Indonesia – Jepang, beserta tiket perjalanan untuk partisipasi program ke Hawaii, Thailand, dan Singapura.
  • Tempat tinggal dan akomodasi selama di empat negara tersebut.
  • Jika diperlukan, peserta akan dibantu untuk mendapatkan Visa Pelajar M-1. Visa tersebut dibutuhkan untuk masuk ke Amerika Serikat dan Jepang. Namun biaya visa tersebut tetap menjadi tanggung jawab masing-masing kandidat.

Baca Juga

PERSYARATAN:

  1. Telah mendapatkan gelar Sarjana/setara dari Semua Jurusan (bisa dari perguruan tinggi di dalam negeri atau luar negeri yang terakreditasi).
  2. Memiliki pengalaman kerja yang relevan min. 3 tahun (lebih disukai jika min. 5 tahun) setelah menyelesaikan studi S1.
  3. Memiliki skor minimal TOEFL PBT 577/CBT 233/IBT 90 atau TOEIC 750 atau IELTS 6.5 (ujian diambil dalam lima tahun terakhir). Bagi peserta yang sebelumnya melanjutkan studi di Amerika Serikat, Australia, Inggris, Selandia Baru, Kanada, atau Singapore, tidak diwajibkan menyerahkan sertifikat kemampuan bahasa Inggris di atas.
  4. Merupakan warga negara dari negara peserta yang telah ditetapkan oleh Fujitsu (termasuk Indonesia).

BERKAS DOKUMEN YANG DIBUTUHKAN:

  1. Fujitsu Scholarship Application Form.
  2. Global Leaders for Innovation and Knowledge Program Application Form.
  3. Salinan hasil skor TOEFL/TOEIC/IELTS.
  4. Salinan Resmi Ijazah dan Transkrip Nilai dalam bahasa Inggris. Dokumen tersebut harus dimasukkan dalam amplop tersegel dengan dibubuhi tandatangan dan stempel dari pihak universitas asal. Atau bisa juga dikirimkan via email dari pihak universitas asal ke panitia penyelenggara.

Note: Untuk link download Formulir nomer 1 dan 2 di atas akan muncul otomatis setelah mengisi Formulir Pendaftaran Online. Link download tersebut juga akan dikirimkan ke email yang digunakan saat mendaftar.

Baca Juga: Daftar Beasiswa S2

CARA MENDAFTAR:

  1. Untuk mengikuti Beasiswa Fujitsu JAIMS, pelamar dapat mendaftarkan diri secara online pada link berikut: Web Registration Form.
  2. Setelah mengisi data-data yang diminta, secara otomatis pelamar akan mendapatkan link untuk mengunduh Fujitsu Scholarship Application Form dan Global Leaders for Innovation and Knowledge Program Application Form. Ubah nama file formulir tersebut, “CountryName” diganti negara asal dengan huruf kecil (indonesia), serta ubah “LastName” dengan nama belakang pelamar. Isi formulir aplikasi sesuai dengan data yang diminta.
  3. Selanjutnya kirimkan formulir pendaftaran beserta dokumen yang dibutuhkan dalam format PDF ke email: contact-application@cs.jp.fujitsu.com.
  4. Kemudian cetak/print-out kedua formulir pendaftaran yang telah diisi beserta dokumen pendaftaran yang dibutuhkan dan kirimkan ke alamat berikut:

Fujitsu Hawaii Representative Office
c/o JAIMS
6660 Hawaii Kai Drive
Honolulu, HI 96825
U.S.A.
Tel: +1-808-395-2314

Batas waktu pendaftaran sampai dengan 8 MARET 2019. Proses seleksi terdiri dari seleksi berkas dan wawancara yang akan dilakukan di negara masing-masing. Poin penilaian berdasarkan kemampuan bahasa Inggris, pengalaman kerja, motivasi serta cita-cita yang disebutkan pada dokumen pendaftaran dan saat wawancara. Selain itu, faktor utama yang akan dinilai adalah komitmen peserta untuk berkontribusi dalam pembangunan di masyarakat dan negara asal.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai Beasiswa Fujitsu JAIMS dapat menghubungi kontak berikut:
Ms. Andaruwaty Kurniasih
PT. Fujitsu Indonesia
Wisma Keiai 10th Floor
Jl. Jend. Sudirman Kav. 3, Jakarta 10220
Telp: +62-21-570-9330
E-mail: scholarship@id.fujitsu.com
Sumber Informasi Resmi: http://www.fujitsu.com/

Silakan dibagikan pada rekan-rekan yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.