INDBeasiswa.com – Mendapatkan beasiswa kuliah ke luar negeri tidak melulu datang dari Amerika Serikat, Jerman, Inggris, Australia atau bahkan Jepang. Kalian juga bisa mencoba penawaran beasiswa yang diberikan oleh Rusia melalui tawaran dari Higher School of Economics (HSE) – National Research University. Beasiswa ini dapat digunakan untuk melanjutkan kuliah S1 dan S2 di HSE.

beasiswa di rusia s1 s2 oleh hse national research university
Beasiswa di Rusia S1 – S2 oleh HSE – National Research University (Image Source)

Perlu diketahui, HSE merupakan salah satu universitas ternama di Rusia yang terdepan dalam bidang ekonomi dan ilmu sosial di Eropa Timur dan Eurasia. HSE meraih peringkat 411 – 420 tingkat internasional versi QS World University Rangkings dan meraih 3 QS Stars.

Beasiswa yang diberikan bersifat parsial. Artinya tidak seluruh kebutuhan studi dan sehari-hari dipenuhi. Adapun bantuan dana yang diberikan berupa tanggungan biaya perkuliahan senilai 210,000 – 370,000 rubles, namun untuk biaya lainnya (termasuk akomodasi di asrama HSE) ditanggung sendiri oleh peserta. Selain itu, ada juga bantuan pembiayaan kuliah secara penuh (full-tuition scholarship) apabila peserta melamar pada program Master berikut:
– System and Software Engineering
– Applied and Interdisciplinary History: Usable Pasts
– Applied Social Psychology
– Mathematics
– Cognitive Sciences and Technologies: From Neuron to Cognition
– Big Data Systems
– Finance
– Governance of Science, Technology, and Innovation
– Linguistic Theory and Language Description
– Comparative Social Research
– Political Analysis and Public Policy
– Politics. Economics.Philosophy
– Population and Development
– Comparative Politics of Eurasia
– Socioeconomic and Political Development of Modern Asia
– Statistical Learning Theory
– Strategic Corporate Finance
– Financial Economics

Informasi lebih detail mengenai program S1 dan S2 yang ditawarkan bisa dibuka pada link berikut: Bachelor’s Programmes dan Master’s Programmes. Sedangkan untuk perkiraaan biaya hidup dan akomodasi dapat anda lihat pada link berikut: Living Costs.

Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa kuliah Rusia di HSE dapat dilakukan langsung saat pendaftaran menjadi mahasiswa di HSE. Pilih program perkuliahan yang ingin anda tuju, kemudian jelaskan bahwa anda ingin mendaftar beasiswa. Apabila aplikasi pendaftaran anda dinilai memuaskan oleh komite, maka anda akan direkomendasikan untuk mendapatkan beasiswa.

Informasi lebih detail mengenai pendaftaran program S1 dan S2 dapat dibuka pada link berikut: Undergraduate Admission dan Graduate Admission.

Seluruh aplikasi pendaftaran yang dikirimkan sebelum 1 Mei 2017 akan dipertimbangkan untuk mendapatkan full-tuition scholarships. Pengumuman beasiswa akan dilaksanakan pada 15 Juni 2017.

Informasi lebih detail mengenai beasiswa ke rusia dapat menghubungi email: inter@hse.ru, nomer telp: +7 495 531 0059, atau mengunjungi laman resminya: www.hse.ru. Semoga bermanfaat.