INDBeasiswa.com – Salah satu beasiswa s1 di luar negeri yang dapat anda coba adalah tawaran beasiswa dari University of British Columbia (UBC). Beasiswa ini dibuka bagi para pelajar internasional berprestasi yang ingin melanjutkan kuliah di Kanada melalui skema International Leader of Tomorrow Award (ILOT AWARD).

Sekilas mengenai University of British Columbia (UBC) Kanada, merupakan sebuah universitas riset negeri tertua yang terletak di provinsi British Columbia, Kanada. UBC pernah mendapatkan 7 penghargaan Nobel, 68 Rhodes Scholarships, 64 medali Olimpiade, serta 180 Fellowship untuk Royal Society of Canada. Selain itu 2 alumni dari UBC telah menjadi perdana menteri Kanada. UBC mempunyai 2 kampus yaitu Vancouver dan Okanagan Campus. Vancouver Campus memiliki UBC Botanical Garden serta Centre of Plant Research tersendiri dan kampus ini juga merupakan pusat dari fakultas teknologi dan ekonomi. Sementara itu, Okanagan Campus lebih dikhususkan untuk fakultas science, arts, nursing, education, engineering, serta management.

ILOT Award: Beasiswa S1 di UBC Kanada

beasiswa s1 di ubc kanada ilot award
ILOT Award: Beasiswa S1 di University of British Columbia Kanada

Adapun program gelar Bachelor (S1) yang ditawarkan di UBC adalah sebagai berikut:
– Bachelor of Applied Science
– Bachelor of Arts
– Bachelor of Commerce
– Bachelor of Computer Science
– Bachelor of Dental Science
– Bachelor of Education
– Bachelor of Environmental Design
– Bachelor of Fine Arts
– Bachelor of Human Kinetics
– Bachelor of International Economics
– Bachelor of Kinesiology
– Bachelor of Management
– Bachelor of Media Studies
– Bachelor of Medical Laboratory Science
– Bachelor of Midwifery
– Bachelor of Music
– Bachelor of Science
– Bachelor of Science in Applied Biology
– Bachelor of Science in Food, Nutrition, and Health
– Bachelor of Science in Forest Sciences
– Bachelor of Science in Forestry
– Bachelor of Science in Global Resource Systems
– Bachelor of Science in Natural Resources Conservation
– Bachelor of Science in Nursing
– Bachelor of Science in Wood Products Processing
– Bachelor of Social Work
– Bachelor of Urban Forestry

Informasi lebih detail mengenai masing-masing program di atas dapat anda buka pada link berikut: Bachelor Degree.

Para penerima ILOT Award nantinya akan mendapatkan cakupan beasiswa yang meliputi tanggungan biaya kuliah, uang saku, serta biaya hidup selama masa studi di UBC. Beasiswa dapat diperpanjang sampai dengan 3 (tiga) tahun berikutnya dengan syarat dapat mempertahankan prestasi akademik, membutuhkan dukungan keuangan, dan mempertahankan izin studi (visa) di Kanada.

Beasiswa S1 di UBC lebih menekankan kepada prestasi akademik, keaktifan berorganisasi, skill kepemimpinan, dan prestasi non-akademik (seni, debat, olahraga, menulis kreatif, dan sebagainya). Untuk mendapatkan beasiswa S1 ILOT Award, pelamar harus dinominasikan oleh pihak sekolah atau kampus sebelumnya.

Persyaratan untuk mengikuti beasiswa S1 ILOT Award:
1. Baru mendaftar program gelar Sarjana (S1) untuk pertama kali.
2. Diterima pada program pilihan pertama yang diajukan, dan termasuk memenuhi standar kemampuan bahasa Inggris di UBC.
3. Mempunyai catatan akademik yang memuaskan (nilai rata-rata “A” atau setara).
4. Merupakan siswa internasional, dan bukan warga negara atau penduduk tetap Kanada. Pelamar berminat untuk melanjutkan studi di Kanada melalui izin belajar (visa).
5. Menunjukkan tingkat kebutuhan keuangan (jika tidak dipenuhi akan menghalangi kandidat dalam meraih gelar di UBC).
6. Berasal dari Sekolah Menengah, Akademi, atau Universitas yang diakui.

Saat siswa diterima untuk masuk nominasi, pembimbing sekolah harus menggunakan paket formulir nominasi ILOT Award  2017-2018 yang tersedia pada link berikut: Application.

Pendaftaran:
Untuk pendaftaran, siswa dapat mendaftarkan diri sebagai mahasiswa secara online pada laman resmi University of British Columbia (UBC) pada link berikut: you.ubc.ca.

Kemudian, lampirkan berkas dokumen yang diminta, seperti transkrip nilai, profil sekolah, bukti kemampuan bahasa Inggris, dan dokumen penunjang lainnya. Untuk pendaftaran mahasiswa di kampus tersebut, anda akan dikenakan biaya pendaftaran.

Selanjutnya, pihak sekolah asal siswa dapat mendaftarkan siswa tersebut untuk menerima beasiswa, dengan cara mengirimkan paket aplikasi lengkap (melampirkan formulir yang tersedia di atas, transkrip nilai, profil sekolah, bukti kemampuan bahasa Inggris, dan sebagainya). Seluruh aplikasi yang telah dilengkapi dimasukkan menjadi satu pada amplop sekolah dan dikirimkan kepada:

The Administrator, International Leader of Tomorrow Award
International Student Initiative, The University of British Columbia
1200 – 1874 East Mall, Welcome Centre
Vancouver BC, CANADA V6T 1Z1

Pendaftaran beasiswa S1 di UBC Kanada dengan ILOT Award baik via pos dan online akan ditutup pada tanggal 1 Desember setiap tahunnya. Anda dapat mengajukan aplikasi pendaftaran sebelum tanggal tersebut. Informasi lebih detail mengenai ILOT Award dapat disampaikan melalui email: international.awards@ubc.ca, no. telp: +1-604-822-8999 atau mengunjungi laman resminya pada you.ubc.ca. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.