beasiswa kuliah di polandia, beasiswa penuh s2, beasiswa penuh s3, ignacy lukasiewicz scholarship, study in poland
 
INDBeasiswa.com – Tawaran beasiswa pascasarjana kali ini datangnya dari negara Polandia. Ignacy Lukasiewicz Scholarship, sebuah skema beasiswa penuh yang ditawarkan oleh pemerintah negara Polandia bagi pelajar internasional yang berminat melanjutkan program Master (S2) dan PhD (S3) tahun 2016/2017 di Polandia.

Tahun ini merupakan tahun ke-2 dari program beasiswa Ignacy Lukasiewicz diselenggarakan. Dan seperti pada tahun sebelumnya, Indonesia menjadi salah satu negara penerima beasiswa yang diprioritaskan. Selain itu, penerima terbanyak beasiswa Lukasiewicz tahun lalu datang dari Indonesia.

Beasiswa Penuh S2 dan S3 di Polandia oleh Ignacy Lukasiewicz Scholarship

beasiswa penuh s2 dan s3 di polandia ignacy lukasiewicz scholarship
Beasiswa Penuh S2 dan S3 di Polandia oleh Ignacy Lukasiewicz Scholarship

Adapun beasiswa yang ditawarkan bersifat beasiswa penuh, yang telah meliputi tanggungan penuh biaya kuliah selama masa studi serta biaya akomodasi dan biaya hidup dengan nilai PLN 1350 per bulan. Namun untuk biaya perjalanan dari dan ke Polandia tidak ditanggung oleh beasiswa ini, sehingga anda dapat mencari sumber pendanaan lain atau membiayai secara mandiri.

Nantinya para penerima beasiswa akan melanjutkan studi pada universitas negeri di Polandia yang telah ditentukan. Untuk daftar universitas dapat dibuka pada link berikut: List of Universities. Sedangkan untuk area studi yang termasuk dalam cakupan Ignacy Lukasiewicz Scholarship adalah sebagai berikut:

beasiswa penuh kuliah di polandia area studi
ignacy lukasiewicz scholarship beasiswa polandia
Area Studi yang dicover oleh Ignacy Lukasiewicz Scholarship

Beasiswa S2 (Program Master)

Beasiswa yang ditawarkan meliputi bidang studi berikut: Sciences, Natural sciences, dan Technical sciences yang didahului dengan kursus persiapan bahasa selama 1 tahun.

Persyaratan:
1. Merupakan lulusan sains (Matematika, Fisika, Kimia, dll) atau teknik (T. Informatika, T. Elektro, T. Listrik, dll) tahun 2015 atau 2016; atau
2. Merupakan mahasiswa tingkat akhir S1 (untuk tahun akademik 2015/2016)

Pendaftaran:
Sebelum mengajukan aplikasi beasiswa, pelamar dapat memilih universitas dan bidang studi yang akan dituju pada link daftar universitas di atas.

Kemudian peserta dapat melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan berikut:
1. Formulir Aplikasi yang telah diisi (Download)
2. Salinan ijazah S1 atau setara
3. Salinan transkrip nilai semester terakhir
4. Abstrak dengan panjang 1,5 s/d 2 halaman ukuran A4 dari bahan tesis yang akan usulkan pada program MA/PhD yang dilamar. Menggunakan font ukuran 12, spacing 1,5. Isi abstrak telah meliputi topik, masalah dan metode penelitian, serta penjelasan detail dari masing-masing bab.
5. Foto dengan format paspor
6. Salinan paspor
7. Salinan surat keterangan sehat yang menyatakan anda sehat untuk melanjutkan studi di luar negeri

Seluruh dokumen di atas harus menggunakan bahasa Inggris atau Polandia (bisa menggunakan jasa penerjemah tersumpah).

Kirimkan seluruh berkas dokumen di atas ditujukan kepada:
Kedutaan Besar Polandia di Jakarta
Jl. Rasuna Said Kav. X Blok IV/3 Kuningan
12950 – Jakarta Selatan

Cantumkan tulisan “Ignacy Lukasiewicz Scholarship Program”. Batas waktu penerimaan aplikasi beasiswa tidak lebih dari tanggal 24 Juni 2016. Hanya aplikasi lengkap yang akan diproses. Kandidat yang diterima akan dihubungi paling lambat tanggal 1 Agustus 2016.

Beasiswa S3 (PhD Program)

Beasiswa yang ditawarkan meliputi bidang studi berikut: Mathematical, Physical, Chemical, Biological, Earth Sciences, Technological, Agricultural, Forestry and Veterinary Sciences.

Persyaratan:
1. Merupakan lulusan program Master (S2) atau jenjang yang setara dengan waktu penyelesaian studi tidak lebih dari 3 tahun
2. Lulusan program Master yang diselesaikan di negara asal pelamar akan lebih diutamakan

Pendaftaran:
Sebelum mengajukan aplikasi beasiswa, pelamar dapat memilih universitas dan bidang studi yang akan dituju pada link daftar universitas di atas. Kemudian pelamar dapat mendaftarkan diri pada universitas yang dituju serta memenuhi persyaratan dari program yang dipilih.

Kemudian peserta dapat melengkapi berkas-berkas yang dibutuhkan berikut:
1. Formulir Aplikasi yang telah diisi (Download)
2. Salinan ijazah S2 atau setara
3. Bukti konfirmasi penerimaan di universitas yang dituju
4. Opini dari dua akademisi independen (Prof. atau Ph.D.), minimal salah satunya dari Polandia
5. Curriculum Vitae (CV) dengan covering letter
6. Salinan surat keterangan sehat yang menyatakan anda sehat untuk melanjutkan studi di luar negeri
7. Foto dengan format paspor
8. Salinan paspor
7. Salinan dokumen yang menyatakan ijin untuk tinggal di Polandia (bagi yang telah melanjutkan studi di Polandia atau memiliki visa yang berlaku)
8. Abstrak dengan panjang 4 s/d 5 halaman ukuran A4 dari bahan disertasi yang akan diusulkan. Menggunakan font ukuran 12, spacing 1,5. Isi abstrak telah meliputi topik, masalah, hipotesa dan metode penelitian, serta penjelasan detail dari masing-masing bab.

Seluruh dokumen di atas harus menggunakan bahasa Inggris atau bahasa Polandia.


Untuk pengajuan beasiswa S3, bisa langsung mengajukan berkas dokumen di atas melalui universitas yang dituju pada Bureau for Academic Recognition and International Exchange tidak lebih dari tanggal 3 Juli 2016. Hanya aplikasi lengkap yang akan diproses. Kandidat yang diterima akan dihubungi paling lambat tanggal 10 Agustus 2016.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail mengenai beasiswa kuliah di Polandia tersebut, dapat mengunjungi pada laman resminya pada www.dzakarta.msz.gov.pl/en/home_page. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.