INDBeasiswa.com – Bagi kamu pelajar dan mahasiswa Indonesia, ada tawaran beasiswa yang bisa kamu pertimbangkan untuk diikuti. Program Beasiswa DataPrint 2024 kembali dibuka untuk Periode 1! Beasiswa tahun 2024 ini dibuka untuk pelajar SMP/SMA serta mahasiswa perguruan tinggi jenjang Diploma (D3 & D4) dan Sarjana (S1) di seluruh Indonesia. Berikut informasi selengkapnya.

Beasiswa DataPrint 2024 untuk Pelajar dan Mahasiswa

Beasiswa DataPrint yang dibagikan diharapkan dapat meringankan biaya pendidikan sekaligus mendorong penerima beasiswa untuk lebih berprestasi, aktif serta kreatif. Pada tahun ini, pendaftaran beasiswa akan diadakan per 2 bulanan, terbagi dalam 4 periode. Jadi, kesempatanmu untuk mendapatkan beasiswa semakin terbuka lebar di tahun 2024 ini!

Beasiswa Data Print dapat berapa?

Adapun Beasiswa DataPrint 2024 diberikan dalam bentuk uang tunai sebagai dana tambahan biaya pendidikan. Dana beasiswa yang diberikan nominal rata yaitu Rp 500.000,- bagi masing-masing penerima beasiswa. Dana beasiswa HANYA diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. Aspek penilaian berdasarkan dari VIDEO ESSAY, PRESTASI, KEAKTIFAN, LINK info beasiswa.

Kuota Beasiswa

Periode 1: 15 orang
Periode 2: 15 orang
Periode 3: 15 orang
Periode 4: 15 orang

Tema Essay Program Beasiswa DataPrint Periode 1 Tahun 2024

  1. Tema Essay untuk Pelajar SMP/SMA/SMK/Sederajat:
    “Menjadi pemimpin yang baik dalam berorganisasi.”
  2. Tema Essay untuk Mahasiswa D3/D4/S1:
    “Perbaikan apa yang perlu dilakukan pasca pandemi (Bidang bahasan bebas).”

Tata Cara Pembuatan Essay sebagai Persyaratan Beasiswa

Buatlah video essay dengan menjelaskan pendapat pribadimu mengenai Tema Essay seperti yang tertera di atas:

  1. Diawali dengan “Saya (sebut nama kamu), sekolah/kuliah di (sebut nama sekolah/kampusmu), video ini dibuat untuk mengikuti pendaftaran Beasiswa DataPrint periode 1 tahun 2024”. lalu dilanjutkan dengan menjelaskan pendapat kamu mengenai tema essai pelajar/mahasiswa. Harus tampak wajah & memegang produk DataPrint dan berbicara langsung didepan kamera (dilarang menggunakan voice over).
  2. Sampaikan pendapat kamu pribadi mengenai tema tersebut. Tidak perlu mencari contekan di google. Dilarang menggunakan video orang lain. Durasi minimal 3 menit.
  3. Jika sudah, posting video tersebut di feed/reels Instagram atau Facebook atau Youtube atau Tiktok. Tag & mention IG @dataprintindonesia, #Beasiswadataprint
    Note : untuk posting video di Feed instagram durasi lebih dari 3menit, caranya buka video dari galeri hp, lalu klik share, lalu pilih feed instagram, lalu klik trim, lalu panjangkan/tarik kotak trim sampai ujung video, lalu next dan post.
  4. HARUS POSTING DI AKUN PRIBADI (tidak di second account/akun jualan/akun baru yang tidak ada followernya/postingannya atau di story instagram/fb). Pastikan akun media sosial kamu TIDAK di PRIVATE agar panitia dapat mengecek link yang kamu cantumkan.
  5. Setelah diposting, copy link postingan tersebut di kolom essay. Untuk kolom essay di formulir hanya bisa diisi dengan link.

Baca Juga

Persyaratan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa dari DataPrint

  1. Merupakan pelajar/mahasiswa aktif dari tingkat SMP/SMA/SMK hingga perguruan tinggi untuk jenjang D3/D4/S1.
  2. Terlibat aktif pada kegiatan atau organisasi sekolah/perguruan tinggi.
  3. Tidak terlibat narkoba atau pernah melakukan tindak kriminal.
  4. Tidak sedang mendapatkan beasiswa dari perusahaan swasta lain. Namun jika saat ini peserta masih mendapatkan beasiswa dari sekolah/kampus dan pemerintah, peserta tetap dapat mengikuti pendaftaran beasiswa DataPrint.
  5. Penerima beasiswa DataPrint yang TELAH MENDAPAT DANA beasiswa di periode 2 tahun 2023 TIDAK DAPAT mendaftar di program beasiswa periode 1 tahun 2024.
  6. Satu nomor kupon yang terdapat di dalam produk DataPrint, hanya berlaku untuk satu kali registrasi.
    • Kolom KODE KUPON, diisi dengan kode yang tertera pada bagian belakang kupon asli DataPrint (perhatikan logo program di depan kemasan).
    • Pastikan kamu membeli produk DataPrint terbaru tahun ini ber-logo Program KUPON DATAPRINT yang terdapat di depan kemasan produk. Kamu bisa membeli produk DataPrint di toko buku, alat tulis kantor, toko peralatan komputer, swalayan atau official store DataPrint yang terdapat di Shopee, BliBli, Tokopedia, dan TikTok Shop. Berikut contoh tampilan Kupon Dataprint terbaru: Contoh Tampilan Kupon Dataprint.
    • Untuk pendaftaran di periode 1 tahun 2024, diperbolehkan mendaftar menggunakan mulai dari kode KUPON 2021, KUPON GEBYAR DATAPRINT (2022), KUPON DATAPRINT (2023) dan KUPON DATAPRINT 2024 (2024). Pendaftaran formulir yang menggunakan kupon selain kupon tersebut akan didiskualifikasi. 
  7. Pendaftaran GRATIS tidak dipungut biaya.

Baca Juga: DAFTAR BEASISWA S1 TAHUN 2024 YANG SEDANG DIBUKA

Cara Mendaftar Beasiswa DataPrint

  1. Untuk mendaftar Beasiswa DataPrint 2024, peserta dapat mendaftarkan diri secara online dengan mengisi Formulir Registrasi pada link berikut: https://beasiswadataprint.com/formulir-pendaftaran/.
  2. Ikuti langkah-langkah pengisian formulir online beasiswa pada link berikut: http://beasiswadataprint.com/peraturan/.
  3. Masukkan link postingan video essay yang telah dibuat pada kolom ESSAY yang terdapat pada Formulir Registrasi di atas.
  4. Setelah melakukan pendaftaran, jangan lupa simpan fotocopy rapot terakhir atau IPK terakhir dan kupon sebagai bukti sah verifikasi apabila terpilih sebagai penerima beasiswa.
  5. Batas waktu pendaftaran Periode 1 Tahun 2024 sampai dengan 8 MARET 2024.
  6. Seluruh peserta nantinya akan diseleksi (penilaian berdasarkan data di formulir dan bukan diundi) oleh tim beasiswa dari DataPrint. Aspek penilaian berdasarkan dari VIDEO ESSAY, PRESTASI, KEAKTIFAN, LINK info beasiswa.
  7. Pengumuman Beasiswa Periode 1 Tahun 2024 dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2024. Pihak panitia TIDAK MENGHUBUNGI penerima beasiswa. Nama penerima beasiswa dapat dilihat di website: www.dataprint.co.id; www.facebook.com/dataprintindonesia; atau Instagram @dataprintindonesia.

Apabila ada yang ingin ditanyakan mengenai program Beasiswa Dataprint Tahun 2024 dapat menghubungi kontak panitia penyelenggara berikut ini:
Instagram: @dataprintindonesia
Facebook: www.facebook.com/dataprintindonesia
Sumber Website Resmi: http://beasiswadataprint.com/

Silakan dibagikan pada teman dan keluarga yang membutuhkan. Semoga bermanfaat.