beasiswa biologi untuk mahasiswa s1 berupa riset penelitian, beasiswa s1 di inggris, beasiswa riset biologi sel di luar negeri oleh bscb summer studentship

INDBeasiswa.com – Salah satu beasiswa S1 luar negeri yang tersedia untuk pertengahan tahun ini adalah skema BRITISH SOCIETY FOR CELL BIOLOGY (BSCB) SUMMER STUDENTSHIP. Lembaga BSCB yang berpusat di Inggris tersebut menawarkan program beasiswa riset biologi sel bagi para mahasiswa S1 internasional (termasuk dari Indonesia) dimana program ini dapat dijalani selama liburan musim panas. Tujuan dari diadakannya BSCB Summer Studentship tidak lain karena lembaga BSCB ingin mendorong para mahasiswa S1 untuk dapat mempertimbangkan karier di bidang riset biologi sel setelah menyelesaikan studi S1 mereka.

BEASISWA RISET BIOLOGI SEL DI INGGRIS UNTUK MAHASISWA S1

beasiswa-riset-biologi-sel-di-inggris-s1
British Society for Cell Biology (BSCB) Summer Studentship

Program beasiswa penelitian ini memberikan tunjangan sejumlah 180 poundsterling (setara dengan Rp 3,6 juta) setiap minggunya. Program tersebut berdurasi selama delapan minggu yang dijalani di Inggris. Sehingga jika ditotal, para penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan sejumlah 1440 poundsterling (setara dengan Rp 29 juta) dalam 8 minggu.

Persyaratan umum untuk mengikuti beasiswa di Inggris dari BSCB Tahun 2016 adalah sebagai berikut:

1. Program ini ditujukan untuk mahasiswa tingkat akhir
2. Pendaftaran harus dilakukan oleh calon supervisor atas nama pelamar
3. Supervisor harus merupakan anggota dari BSCB dan hanya boleh mendaftarkan satu aplikasi saja per supervisor
4. Topik proyek riset yang diambil harus pada bidang biologi sel dan berbeda dengan riset yang sedang dijalani oleh pelamar. Proyek penelitian tersebut akan dinilai berdasarkan tujuan, pencapaian dan peluang yang dikerjakan oleh pelamar. Pelamar lebih disarankan mengambil proyek pada institusi lain (di luar perguruan tinggi/almamater asal).

Untuk mendaftar, anda dapat mengisi lengkap Formulir Aplikasi yang dapat didownload/unduh pada link berikut: BSCB Summer Vacation Application Form 2016. Kemudian kirimkan melalui email yang ditujukan kepada Professor Nancy Papaloulu ke alamat: Nancy.Papalopulu@manchester.ac.uk. Dalam 5 hari kerja, Anda akan menerima email konfirmasi bahwa aplikasi pendaftaran telah diterima.

Nantinya aplikasi anda akan dinilai oleh anggota panel dari komite BSCB. Judul-judul proyek yang didanai, beserta nama dan institusi asal mahasiswa dan supervisor yang terpilih akan ditampilkan pada laman resmi BSCB. Para penerima beasiswa yang terpilih nantinya akan diminta untuk menyerahkan artikel singkat (sebanyak 1 s/d 2 halaman) yang menjelaskan hasil proyek dan ditujukan kepada: Professor Nancy Papalopulu (email: Nancy.Papalopulu@manchester.ac.uk)
Note: Artikel tersebut dapat di submit maksimal dua bulan setelah penyelesaian proyek.

Pendaftaran aplikasi BSCB Summer Studentship akan ditutup pada tanggal 31 Maret 2016. Informasi selengkapnya dapat anda lihat pada laman resmi BSCB di bscb.org.

Semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Kisah Inspirasi – Disabilitas Bukan Penghalang untuk Meraih S2 di University of Manchester
Tips Bagaimana Cara Mendapatkan Surat Rekomendasi Beasiswa
Beasiswa Kuliah untuk Mahasiswa S1 dari Cargill Global Scholars Program (CGSP)