Pastikan anda menggunakan browser Chrome atau Mozilla Firefox untuk mendapatkan tampilan dan informasi yang maksimal dari website indbeasiswa.com

beasiswa s1 terbaru untuk sma smk dari universitas prasetya mulya, beasiswa kuliah s1 jakarta

INDBeasiswa.com – Melanjutkan kuliah S1 tentu kadang menjadi pertimbangan bagi teman-teman, terutama menyangkut biaya. Kali ini, INDBeasiswa akan memberikan informasi beasiswa kuliah S1 yang ditawarkan oleh Universitas Prasetya Mulya Jakarta bagi lulusan SMA/SMK/sederajat dalam berbagai skema beasiswanya. Setiap tahunnya secara rutin terdapat 4 skema beasiswa yang dapat anda pilih, diantaranya adalah:
 

Beasiswa S1 Jakarta oleh Universitas Prasetya Mulya

beasiswa kuliah s1 lulusan sma smk indonesia
Beasiswa Kuliah S1 untuk Lulusan SMA/ SMK dari PMBS

1. Bakti Indonesia Scholarship

Beasiswa ini ditujukan untuk siswa/i yang memiliki prestasi bagus namun keadaan ekonominya kurang untuk kuliah di Universitas Prasetiya Mulya. Para penerima beasiswa nantinya akan bekerja untuk Universitas Prasetiya Mulya dengan durasi: Total Waktu Kuliah (Tahun) / 2 (berlaku untuk penerima beasiswa kategori A dan B).

beasiswa s1 jakarta universitas prasetiya mulya bakti indonesia scholarship
Detail Tanggungan Biaya Bakti Indonesia Scholarship (Image Source)

2. Young Scholar Indonesia (YSI) Scholarship

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa yang memiliki prestasi baik dan aktif di kegiatan non-akademik. Persyaratannya nilai rapot sekolah untuk mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris (Fisika, Kimia dan Biologi untuk School of Applied STEM) selalu diatas rata-rata sekolah. Informasi lebih detail bisa dibuka pada link berikut: Young Scholar Indonesia.

3. Teruna Papua

Bank Papua memahami pentingnya pengembangan sumberdaya manusia yang mumpuni dalam bidang kewirausahaan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kemampuan dalam efektifitas program tersebut, Bank Papua bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya memberikan berbagai macam kegiatan dalam bentuk pelatihan kewirausahaan kepada pengajar (dosen/guru), pelatihan kewirausahaan terhadap pengusaha-pengusaha lokal dari wilayah Papua dan pemberian beasiswa pendidikan strata sarjana (S1) kepada siswa-siswi berprestasi asal Papua dan Papua Barat melalui program Beasiswa S1 Teruna Papua.

Program Beasiswa S1 Teruna Papua ini dikhususkan bagi siswa-siswi SMA sederajat yang merupakan putra/i asal Papua, yang terlahir dari ayah dan ibu berasal dari asli suku/kereth/ bermarga yang berada di Provinsi Papua dan Papua Barat. Penerima beasiswa ini diharapkan bisa membangun daerah tempat asalnya untuk lebih maju dan mampu bersaing di kancah nasional dan internasional saat lulus nanti melalui bidang kewirausahaan yang ditekuni.

Untuk penerimaan tahun 2017, tes seleksi yang akan diadakan di Jayapura dan Sorong bersamaan dengan tes seleksi Beasiswa Teruna Indonesia Timur. Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Teruna Papua dapat mengunjungi link berikut: Teruna Papua.

4. Teruna Indonesia Timur

Indonesia bagian timur merupakan sebuah wilayah yang berpotensi sangat besar untuk dikembangkan, baik dari sumber daya alamnya maupun sumber daya manusianya. Khusus mengenai perkembangan sumber daya manusia tidak dapat dipungkiri bahwa wilayah timur Indonesia masih membutuhkan banyak dukungan pengembangannya, terutama melalui berbagai kesempatan pendidikan berkualitas.

Mengingat pentingnya memiliki sumber daya manusia yang handal, cerdas, serta mempunyai jiwa entrepreneur, Universitas Prasetiya Mulya berinisiatif memberikan beasiswa bagi siswa – siswi terbaik dari Indonesia bagian timur supaya bisa melanjutkan studi S1 di Universitas Prasetiya Mulya, yang merupakan kampus bisnis terbaik di Indonesia. Diharapkan setelah menyelesaikan masa studi, para penerima beasiswa dapat membangun daerah tempat asalnya untuk lebih maju dan mampu bersaing baik di kancah nasional maupun internasional.

Untuk penerimaan tahun 2017, Universitas Prasetiya Mulya kembali membuka kesempatan kepada siswa-siswi terbaik untuk mengikuti tes seleksi yang akan diadakan di Kupang (NTT), Jayapura, Sorong (Papua) dan tahun ini ditambah Ambon (Maluku).
Informasi lebih detail mengenai Beasiswa Teruna Indonesia Timur dapat mengunjungi link berikut: Teruna Indonesia Timur.

Tata Cara Pendaftaran:
Untuk mendaftar beasiswa, para peserta diwajibkan melakukan proses pendaftaran online pada link berikut: Admission Online.

alur pendaftaran kuliah s1 lulusan sma smk indonesia
Alur Pendaftaran Seleksi Masuk S1 Prasetiya Mulya (Image Credit by: http://pmsbe.ac.id)

Selanjutnya ikuti langkah-langkah pendaftaran pada link berikut: How to Apply.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, anda dapat menghubungi Bagian Admission Prasetiya Mulya pada nomer telp. (021) 304-50-500 Mezza atau Vea ext. 2131, email: admission.s1@prasetiyamulya.ac.id, atau mengunjungi laman resminya pada: www.prasetiyamulya.ac.id. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat. 

Baca Juga:
Kuliah Sambil Travelling! Kenapa Tidak?
Tips Penting Bagaimana Cara Beradaptasi Kuliah di Luar Negeri
Tips Penting Supaya Lancar Berbahasa Inggris