beasiswa luar negeri s1 dan s2 di monash university australia

INDBeasiswa.com – Monash University, siapa yang tidak tahu dengan salah satu universitas unggulan yang masuk dalam 100 besar universitas terbaik di dunia versi Times Higher Education World University Rankings, 2012-2013. Ya, Monash University juga dikenal dengan berbagai tawaran beasiswa kuliah yang ditujukan bagi pelamar internasional. Saat ini, Monash University memberikan kesempatan bagi anda untuk mengikuti MONASH INTERNATIONAL LEADERSHIP SCHOLARSHIP yang ditujukan bagi kandidat di luar Australia yang berminat untuk melanjutkan studi S1 atau S2 di universitas tersebut.

BEASISWA S1 & S2 DI MONASH UNIVERSITY AUSTRALIA

beasiswa s1 s2 monash university australia
Beasiswa S1 dan S2 di Monash University Australia via employment.kg

Sekilas mengenai Monash University, merupakan anggota perintis Group of Eight yaitu sebuah aliansi universitas-universitas terkemuka di Australia yang telah diakui keunggulannya dalam bidang riset dan pengajaran. Universitas-universitas anggota dari Group of Eight ini menghasilkan lulusan yang lebih cepat dalam mendapatkan pekerjaan, memulai kerja dengan gaji yang lebih tinggi, serta mempunyai peluang lebih besar untuk melanjutkan studi pascasarjana dibandingkan dengan lulusan dari universitas Australia lainnya.

Nantinya, para penerima beasiswa Monash akan mendapatkan tanggungan biaya pendidikan meliputi biaya kuliah (course fee) sejumlah 100 persen sampai mata kuliah selesai. Namun, untuk akomodasi, biaya hidup, serta asuransi kesehatan tidak termasuk dalam beasiswa ini. Sama seperti tahun sebelumnya, kuota beasiswa yang disediakan sejumlah empat kursi.

Persyaratan untuk mengikuti beasiswa luar negeri S1 dan S2 di Australia adalah sebagai berikut:

1. Merupakan mahasiswa internasional/di luar Australia
2. Telah mendaftar perkuliahan penuh waktu/full-time (coursework) untuk gelar Sarjana atau Pascasarjana di Monash University, Australia
3. Beasiswa ini tidak berlaku bagi pelamar yang mendaftar untuk gelar Master of Business Administration (MBA) atau Bachelor of Surgery(MBBS) atau Bachelor of Medicine
4. Beasiswa ini tidak berlaku bagi mahasiswa yang mengikuti program Monash Pathway (misalnya Monash University Foundation Year dan Monash College)
5. Beasiswa ini tidak berlaku apabila pelamar sedang menyelesaikan studi di sekolah menengah Australia (year 12)
6. Para pelamar yang merupakan mahasiswa transfer dari kampus Monash lainnya atau dari universitas lain di Australia tidak dapat mengikuti beasiswa ini

Untuk pendaftaran, sebelumnya para pelamar harus mendaftar terlebih dahulu sebagai mahasiswa di Monash University pada laman resmi (www.monash.edu) dan diterima sepenuhnya. Beasiswa ini terbuka untuk semua perkuliahan biasa (coursework) untuk jenjang S1 atau S2 di Monash University. Setelah masuk pada link tersebut, anda dapat memilih jenjang studi coursework yang diminati. Kemudian, setelah anda terdaftar sebagai mahasiswa dengan status tanpa syarat (no conditions) dan mendapatkan Student ID, maka anda dapat langsung mendaftar beasiswa tersebut. Pendaftaran beasiswa dilakukan dengan melengkapi Formulir Aplikasi Beasiswa yang telah disediakan pada link berikut:


Kemudian dikirimkan ke alamat berikut:

Central Admissions, Monash University
Monash Connect
Building A, Ground floor
900 Dandenong Road
Caulfield East 3145
Victoria, Australia
Email: mu.documents@monash.edu


Deadline pendaftaran beasiswa terbagi menjadi enam periode sebagai berikut:
Periode pertama: 15 Oktober
Periode kedua: 15 November
Periode ketiga: 15 Januari
Periode keempat: 15 Maret
Periode kelima: 15 April
Periode keenam: 12 Juni

Poin penilaian beasiswa berdasarkan dari prestasi akademik peserta, termasuk proposal statement dengan panjang 500 kata yang terdapat pada Formulir Aplikasi Beasiswa. Selain itu, pihak penyeleksi juga akan mempertimbangkan potensi pelamar untuk menjadi duta Monash University, karena para penerima beasiswa bisa saja diminta untuk berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan promosi dari kampus. Sebagai catatan, bagi para kandidat yang dinyatakan telah memenangkan beasiswa, diwajibkan untuk mempertahankan nilai 70% atau lebih setiap semesternya supaya dapat melanjutkan beasiswa.

Selamat mencoba!
Baca Juga:
Dapatkan Pendanaan Sejumlah 10.000 Poundsterling untuk Beasiswa Luar Negeri Dimanapun dari Global Study Awards
Bantuan Dana Pendidikan untuk Kuliah S1 dan S2 dari Beasiswa Carmudi Indonesia
Tips Cerdas Mempersiapkan Tes IELTS!