INDBeasiswa – Pada artikel sebelumnya disebutkan berbagai kelebihan yang akan anda dapatkan saat anda melanjutkan studi di Negeri Sakura. Sekarang INDBeasiswa akan mengulas kelebihan lain yang akan anda dapatkan dalam hal budaya. Simak ulasannya!

Sehubungan dengan budaya masyarakat Jepang yang umumnya ramah, menerima siapa saja tanpa memandang siapapun dari penampilannya, mereka terbiasa menilai semua makhluk memiliki hak untuk dihormati dan diperlakukan dengan baik dan merasa nyaman untuk berada di tengah-tengah mereka. Di Jepang, tidak ada yang namanya pelecehan, pandangan sinis, dan sebagainya terhadap pendatang pada umumnya.

makanan-halal-di-jepang
Sumber : www.japan-guide.com

Dalam hal menjalankan ibadah di Negeri Sakura ini juga dihormati oleh penduduk setempat. Memang sih, untuk memperoleh makanan yang halal tidak gampang seperti kita dapatkan di Indonesia, tapi mereka akan dengan sabar menerangkan komposisi makanan suatu produk atau dagangannya. Mereka akan dengan jujur mengatakan bahwa makanan tersebut sebaiknya jangan dikonsumsi, apabila terdapat zat yang haram dalam suatu bahan makanan yang akan dibeli.
Kebudayaan Jepang dewasa ini merupakan gabungan antara kebudayaan jepang dari nenek moyang serta antara kebudayaan timur dan barat. Para remaja puteri banyak juga yang tetap mempelajari upacara minum teh ( chadou ), merangkai bunga ( kadou ), dan masih senang pergi menonton pertandingan olah raga. Di kota-kota besar, kuil-kuil kuno tegak berdampingan dengan gedung-gedung pencakar langit. Walaupun informasi dengan mudah masuk ke Jepang dengan adanya media informasi yang semakin maju berkembang pesat, namun kebudayaan warisan nenek moyang mereka seperti halnya festival tradisional, dialek, dan gaya hidup yang masih melekat di masing-masing daerah yang bersangkutan. 

kehidupan-kuliah-di-jepang
Sumber : www.pocruises.com

Dalam bidang industri, tentu saja negara Jepang telah dikenal menjadi salah satu negara maju di dunia dan memasok produk-produk berkualitas ke negara-negara Asia, dan lainnya. Masih banyak lagi hal-hal positif lainnya yang bisa anda temui saat berada di negara Jepang. Bagaimana apa anda tertarik belajar di negeri Sakura ini? Sebuah negara yang memadukan kebudayaan tradisional kuno dan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi yang mengagumkan.

Baca Juga :
5 Alasan Mengapa Perusahaan Lebih Menyukai Lulusan Internasional!

Kuliah di Luar Negeri? Ini Tips Untuk Memilih Negara Yang Tepat!

Daftar Sekarang Juga! Pertukaran Pelajar ke USA dengan Program YSEALI!